Anatara Masalah dan Hakikat


Masalah adalah sesuatu yang tidak mungkin tidak dialami oleh manusia yang hidup, selama manusia itu masih hidup maka ia akan selalu menghadapi masalah dalam hidupnya. Masalah akan berakhir ketika manusia yang mengalami maslah tersebut telah tiada. Jadi buat apa takut sama yang namanya MASALAH ???
                Masalah bukan untuk ditakuti tapi untuk dihadapi dan dilewati, orang yang takut dan tidak berani menghadapi masalah ia akan selalu terpurung dalam masalahnya dan tak bisa keluar dari masalah tersebut. Masalah membuat seseorang untuk belajar sebuah nilai kehidupan. Dalam setiap masalah yang dihadapi oleh seseorang pasti memiliki makna tersendiri yang membuat orang tersebut menjadi lebih dewasa dalam menyikapi kehidupan didunia ini dan lebih tegar dalam menjalanu hidup.
                Yang sepeti apakah menyikapi masalah yang benar itu,???
Terkadang orang menilai sebuah masalah dari sudut pandang yang berbeda – beda, sebenarnya untuk menyikapi maslah dengan baik kita itu harus mengetahui dan mengenali hakikat dari masalh itu sendiri, seperti contoh hakikatnya jika lingkungan kita bersih maka akan terbebas dari penyakit, lalu muncul kejadian terdapat banyak penyakit di lingkungan kita, telah kita ketahui hakikatnya jika lingkungan bersih maka akan bebas dari penyakit tapi disini banyak penyakit maka kita dapat mengetahui bahwa lingkungan kita tidak bersih maka solusinya dalah harus membersihkan lingkungan kita. Begitupun dalam neyelesaikan sebuah masalah kita harus mengetahui kenapa maslah itu dating, apa yang menyebabkannya, lalu lakukan solusi untuk masalah tersebut.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian, Ini hanyalah merupakan pendapat pribadi saya jika terdapat kesalahan mohon maaf karena manusi adalah tempatnya kesalahan dan kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT,
Wassalamualaikum Wr Wb, 
0 Responses

Posting Komentar

abcs