Penghargaan UNESCO Untuk Game Anak Bangsa


Go Go Recycle
Go Go Recycle (Most Populer Game di Design 21)
Dalam kompetisi yang diikuti oleh 90 peserta dari 29 negara ini, seluruh peserta harus membuat permainan yang mampu menciptakan perubahan di masyarakat dengan memperbaiki kehidupan atau menginspirasikan perilaku yang baru.
Penghargaan yang berhasil diraih anak bangsa adalah sebagai Most Popular melalui game yang berjudul ‘Go Go Recycle’. Game ini dikembangkan oleh Fazri Aziz dengan dukungan dari Aang Rahmantyo dan Ari Mageta (art), Mecca Bayu (story board), Awan Gunawan (sound) serta komunitas Gardunity.
‘Go Go Recycle’ merupakan game mengenai sampah. Game sambil lalu (casual) ini mengajarkan kebiasaan untuk memilah-milah sampah sebelum membuangnya.
Danielle Pecora dari Amerika Serikat merupakan pemenang pertama. Game yang berhasil dirancangnya adalah sebuah bola bernama be-B: Braille Education Ball. Bola itu semacam teka-teki untuk mencocokkan alfabet latin dengan huruf Braille yang sekaligus bisa mengajarkan huruf Braille pada pemainnya.
Satu peringkat di bawahnya adalah Elad Goldshmidt dari Israel melalui sebuah simulator kursi roda. Dalam game ini, pemain duduk di kursi roda untuk menggerakkan karakternya keluar dari sebuah jalan berliku.

0 Responses

Posting Komentar

abcs